STOK SPARE PART DAN CONSUMABLE PART
Spare Part menjadi salah satu fokus kami dalam menjaga
regulasi perusahaan dibidang penjualan dan penyewaan mesin fotokopi RICOH
karena sudah menjadi kebutuhan primer dibisnis tersebut.
Barang yang kami terima untuk dimasukkan sebagai stok selalu
kami lakukan pengecekan fisik secara detail untuk memastikan bahwa barang
tersebut benar secara fisik maupun secara dokumentasi, selain itu pengecekan
secara langsung dapat memastikan keaslian barang yang kami terima.
Pengolaan gudang sparepart baru untuk mesin fotokopi RICOH
kami terapkan menggunakan program sistem administrasi pergudangan yang dikenal
luas di Indonesia. Menejemen stok spare part kami perhatikan secara khusus
untuk memenuhi kebutuhan supplay spare part dipelanggan Existing maupun
pelanggan baru yang akan membeli sparepart. Kami berikan perlakuan khusus untuk
pelayanan sapare part konsumtif internal PT. SAKURA JAYA SOLUSI yang
diakomondasikan untuk Existing pelanggan dengan kerjasama Rental dan Tota
Service, dengan perlakuan khusus tersebut pelanggan lebih mudah untuk
mendapatkan pelayanan penggantian spare part mesin fotokopi.
Minimum stok kami kontrol secara ketat untuk mencegah
terjadinya Out Of Stok sehingga pelayanan akan terganggu juga untuk mencegah
terjadinya Dead Stok sehingga mengakibatkan kerugian bagi perusahaan. Kami
gunakan program sistem adminintrasi pergudangan yang memiliki fasilitas Alert
untuk barang yang berpotensi terjadinya Out Of Stok dan Dead Stok, dengan
program tersebut kami dapat mengetahui keadaan gudang spare part secara akurat.
Kelangsungan ktersediaan spare part kami sesuaikan dengan mesin fotokopi baru
yang kami pasarkan dengan masa ketersediaan minimal 5 tahun.
Keamanan dalam gudang spare part cukup terjaga, posisi
gudang spare part cukup dekat dengan gudang mesin baru yang berikan keamanan
selam 24 jam penuh. Penempatan spare part mesin foto kopi tidak digabungkan
dengan barang - barang lain yang berpotensi mengganggu user dalam proses masuk
barang, kontrol, dan pengeluaran barang, selain itu penataan yang rapih sesuai
klasifikasi spare part cukup efektif dalam pengaturan barang.
Proses pengeluaran barang dilakukan secara prosedural
diantaranya pengecekan secara fisik untuk memastikan barang sudah benar sesuai
pesanan atau tidak cacat, kesesuaian antara fisik barang dengan dokumen
pengeluaran barang dan atau jumlah barang yang dikeluarkan. Kami berlakukan
pengeluaran barang berdasarkan Part Nomber sehingga kemungkinan kesalahan
pengambilan barang sangat kecil.
PT. SAKURA JAYA SOLUSI
Jl. Bunga Sakura Raya Blok J4/8B Bekasi
Office : 02182441694/care@sakurajayasolusi.com
Penjualan : 081806997551/andik.rusdi@sakurajayasolusi.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar